agen bola online agen poker online
Bahasa Pemrograman yang Digunakan Untuk Android - Cheater251 | Free Download Cheat LostSaga, PointBlank, First Blood 2017

Bahasa Pemrograman yang Digunakan Untuk Android

Fast Download
Bahasa Pemrograman yang Digunakan Untuk Android - Hallo sahabat Cheater251 | Free Download Cheat LostSaga, PointBlank, First Blood 2017, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bahasa Pemrograman yang Digunakan Untuk Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel AndroidDev, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bahasa Pemrograman yang Digunakan Untuk Android
link : Bahasa Pemrograman yang Digunakan Untuk Android

Baca juga


Bahasa Pemrograman yang Digunakan Untuk Android

Fast Download
bahasa pemrograman yang digunakan android
Android merupakan salah satu Operating System (OS) yang bersifat open source. Open source artinya bersifat terbuka dan semua orang dapat menggunakanya dan mengembangkanya. Android juga merupakan salah satu OS yang paling banyak dipakai pada perangkat mobile smartphone. Adapun rivalnya android yaitu iOS. Tetapi iOS tidak bersifat open source dan hanya dimiliki oleh perusahaan Apple inc.

Karena sifatnya yang open source, banyak developer yang berlomba-lomba mengembangkan sistem androidnya sendiri seperti Samsung, Asus, dll. Mereka merancang sistemnya maupun User Interface (UI) nya agar para pengguna smartphone tersebut merasa puas dan memberikan feedback yang positif.

Apa bahasa pemrograman untuk android

Nah apasih bahasa yang digunakan dalam pengembangan android ?? Yup bahasa yang digunakan oleh android itu adalah Java. Java adalah bahasa pemrograman yang berorientasi objek atau dalam bahasa inggrisnya yaitu OOP (Object Oriented Programming).

Apa saja yang bisa dilakukan oleh java

Java tidak hanya berjalan pada android saja, java juga digunakan lebih dari 8 milliar perangkat digital seperti ATM, Printer, TV, dll. Dengan java juga kalian dapat membuat aplikasi dengan GUI (Graphical User Interface) pada windows.

Java merupakan bahasa official dari android. Java juga sekarang ini dikembangkan oleh Google. Bahasa pemrograman java termasuk pada mid-level programming language. Berikut beberapa perbandingan bahasa pemrograman java dengan bahasa pemrograman lainya.

bahasa pemrograman yang digunakan android
Jadi bagi kalian yang ingin membuat aplikasi atau games di android, kalian harus mempelajari bahasa java terlebih dahulu karena java adalah inti dari hidupnya android. Semua aplikasi atau permainan pada android menggunakan bahasa pemrograman java. Untuk penggunaan database, pada android database menggunakan SQLite.

Bagaimana cara menginstall java 

Untuk menginstall java, kalian dapat mendownload JDK (Java Development Kit) pada website oracle atau klik link download dibawah ini. kira-kira filenya berukuran 180 MB. 


Dengan menginstall JDK kalian bisa menjalankan file yang berformat .java. Tetapi sebelum menjalankan file tersebut kalian harus mengcompile file tersebut terlebih dahulu, Jadi ada 2 perintah umum dalam pengembangan java yaitu:
  1. javac = untuk mengcompile file yang sudah siap untuk dijalankan
  2. java = untuk menjalankan file java yang sudah dicompile
Bagi kalian yang minat untuk belajar java online, mimin ada tempat kursus online (berbahasa inggris) yang sangat membantu dalam pembelajaran java dan android. Kalian bisa baca pada post ini Belajar pengembangan android di teamtreehouse. Kalian juga bisa melihat student profile mimin di teamtreehouse pada link profil ini.
Fast Download


Demikianlah Artikel Bahasa Pemrograman yang Digunakan Untuk Android

Sekianlah artikel Bahasa Pemrograman yang Digunakan Untuk Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bahasa Pemrograman yang Digunakan Untuk Android dengan alamat link http://cheatterbaru2.blogspot.com/2016/05/bahasa-pemrograman-yang-digunakan-untuk.html