agen bola online agen poker online
Dimana dan Bagaimanakah Seluruh Data Internet Dunia Disimpan? - Cheater251 | Free Download Cheat LostSaga, PointBlank, First Blood 2017

Dimana dan Bagaimanakah Seluruh Data Internet Dunia Disimpan?

Fast Download
Dimana dan Bagaimanakah Seluruh Data Internet Dunia Disimpan? - Hallo sahabat Cheater251 | Free Download Cheat LostSaga, PointBlank, First Blood 2017, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Dimana dan Bagaimanakah Seluruh Data Internet Dunia Disimpan?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ilmu Hacking, Artikel Info Unik, Artikel Informasi, Artikel Internet, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Dimana dan Bagaimanakah Seluruh Data Internet Dunia Disimpan?
link : Dimana dan Bagaimanakah Seluruh Data Internet Dunia Disimpan?

Baca juga


Dimana dan Bagaimanakah Seluruh Data Internet Dunia Disimpan?

Fast Download
Dimana dan Bagaimanakah Seluruh data Internet Dunia Disimpan?
Ilustrasi Data Center (Google Images)
Yat95 Blog, Dimana dan Bagaimanakah Seluruh data Internet Dunia Disimpan? - Saat kita mengupload sebuah file ke internet pernahkah melintas pertanyaan di benak kita bagaimana data yang saya upload tersimpan? dan bagaimana data di internet bisa disimpan? juga pertanyaan yang mungkin membuat kita penasaran ada berapa besarkah data yang tersimpan disana? apakah mungkin data-data itu bisa hilang? hmm "Tanya saja sama Google" eh maksudnya simak saja artikel ini.

Semua data yang tersimpan, ada di beberapa lokasi diseluruh dunia. Ada begitu banyak pusat data yang memegang data tersebut, tapi pertanyaannya sebesar apakah data tersebut?

Telah dilakukan 20 tahun penelitian yang dipublikasikan dalam "Jurnal Sains" untuk menghitung jumlah data yang tersimpan di seluruh dunia mulai tahun 1986 hingga 2007. Mereka memperkirakan bahwa ada sekitar 295 Exabytes data yang disimpan diseluruh dunia. Siapkan otak kalian untuk berpikir

KB = Kilobyte
MB = Megabyte
GB = Gigabyte
TB = Terabyte
PB = Petabyte
EB = Exabyte
ZB = Zettabyte
YB = Yottabyte
(Masih ada diatasnya lagi.. lengkapnya tanya Om gw.. Google)

Dimana dan Bagaimanakah Seluruh data Internet Dunia Disimpan?

1000 KB = 1 MB (Ingat KB itu Kilobytes bukan Keluarga Berencana)
1000 MB = 1 GB
1000 GB = 1 TB
1000 TB = 1 PB
1000 PB = 1 EB
1000 EB = 1 ZB
1000 ZB = 1 YB
Pusing gua...
Tapi perhitungan dari data yang kami dapat hanya sampai pada Exabytes, yaitu 295 Exabytes. kalau dihitung dalam bentuk Gigabyte sebesar 295 Miliar Gigabyte (295Miliar GB) Woww.. Bayangkan saja betapa banyaknya film yang bisa kita download. Wooww..
Tapi tunggu.. Mereka melakukan penelitian selama 20 tahun, mereka membuang-buang waktu selama itu hanya untuk menemukan angka ini, dan kita cuma bilang Woww... Woww... Woww...  Wow itu mau digunakan apa coba? Woowww..

"Andaikan kita menaruh data-data tersebut dalam bentuk sebuah buku dan ditata, maka itu mampu untuk menutupi seluruh wilayah Amerika Serikat atau Cina dalam 13 tumpuk buku". (kata-kata mutiara dari Doktor Martin Hilbert University of Southern California dalam BBC Sains in Action)

Dan itu tadi hanyalah hitungan data dari tahun 1986 sampai 2007 saja. dan data dari 2007 sampai sekarang belum dihitung, belum termasuk dari perhitungan tadi. dan perlu diketahui bahwa kapasitas Storage berlipat ganda setiap 3 tahun jadi dikali 2 maka tahun ini di seluruh dunia diperkirakan menyimpan sekitar 700an Exabytes data. (Gak usah dihitung lagi deh.. pusing gua)

Terus bagaimana caranya data yang sebanyak itu disimpan dengan aman nyaman dan tentram?
Apakah pakai flashdisk? atau kartu memori? sebagian besar konversi dari analog ke digital dilakukan dalam dua dekade terakhir. Pada tahun 2002 jumlah data digital sudah melampaui data dalam bentuk analog. Mayoritas teknologi penyimpanan data sudah dalam format digital semenjak awal tahun 2000-an dan 94% dari keseluruhan data digital sekarang disimpan dalam beberapa tahun belakangan.

Dimana dan Bagaimanakah Seluruh data Internet Dunia Disimpan?

Dalam PicArt bisa dilihat komposisi media penyimpanannya 52% hardisk sebagaimana laptop atau pc anda sekarang 28% adalah optik seperti CD, DVD dan lain lain sebagainya. 11% adalah Tape Digital. 9% adalah lain-lain sebagainya termasuk SD Card, SMP Card mungkin juga ada... Flashdisk dan sebagainya..

Kampus, Perusahaan Bank, Website, Facebook, Google, mereka semua tentu punya tempat tersendiri khusus untuk menyimpan data-data mereka. tempat seperti ini biasa disebut dengan...



"Data Center".

Bank-bank di Indonesia tentu punya data center juga, tapi data-data mereka jauh lebih "anu" dibandingkan data-data yang dimiliki oleh perusahaan-perusahaan besar diluar sana..


Bisa kita lihat dari tabel diatas bahwa yang terbesar adalah "350 East Cenmark" dengan luas Data Center sebesar 1,1 juta kaki persegi.  setara dengan 102.193,344 M2. Jika luas lapangan sepak bola kita adalah 7140 M2 maka ini artinya luas Data Center "350 East Cenmark" sebanting dengan 14 kali luas lapangan sepak bola kita. (Terus gua harus bilang woww gitu?) Ini adalah Data Center dari Facebook..
Bayangin betapa banyak foto-foto alay yang harus disimpan oleh Facebook di Data Center nya? betapa banyak kata "Amin.." yang harus disimpan oleh Facebook di Data Centernya?


"Aminkan orang ini.. ketik Amin untuk orang ini..." Oh My God...

Dimana dan Bagaimanakah Seluruh data Internet Dunia Disimpan?
Data Center Google
Diatas adalah penampakan Data Center dari Google.
Terus bagaimana kalau ada orang yang mau melenyapkannya atau menghancurkan atau melakukan penyerangan terhadap Data Centernya? Singkatnya... Bagaimana keamanan Data Center disana? Tidak usah diragukan lagi, tapi kalau yang hilang cuma film-film anu sama foto-foto alay sih Ya nggak terlalu dipusingkan... Nggak mungkinkan para pemilik foto mau berdemo hanya karena fotonya yang hilang dari internet? tapi coba kamu bayangkan jika yang disimpan itu data-data dari Bank yang termasuk saldo rekening anda, atau data-data penelitian dan teknologi sebuah perusahaan, atau data-data senjata pemerintah? tapi ya mungkin masih lebih penting foto kalian sama mantan kalian ya.. LOL

Security
Sekuritas tentu jadi prioritas. Nggak sembarang orang boleh masuk ke data center termasuk mantan kalian.. Terus bagaimana kalau terkena bencana alam? Terkena Gempa, Tsubasa, maksudnya Tsunami dan sebagainya??
Tenang.. Kan ada backup. Biasanya Bank-bank punya backup yang tersebar di daerah lain. Misalnya Bank X (X nya cukup satu kali saja) Bank X ada di Surabaya, dia juga punya data backup di Makassar dan di Kendari contohnya.

Disini bisa kita ambil pelajaran, jadi kalau kalian punya film anu dan kalian takut film anu itu hilang karena bencana, ya tinggal simpan aja di laptop kakak kamu atau adik kamu atau kalau kamu berani simpan di laptop bapak kamu. Jadi kalau laptop kamu kena bencana dan film-film anumu itu hilang, kamu masih bisa lihat di laptopnya bapak kamu. (coba aja kalo berani :v)

Cukup Sekian dari kami. kekurangannya jangan dimaafkan... Please Klik "SHARE".
1 SHARE  = 1 Doa. 1 COMMENT = 2 DOA. jadi kalau kamu share lalu kamu komen berarti 3 Doa, klik SHARE untuk masuk surga.. Ahh Sudahlah.. apa-apaan ini..

Tags :

  • Yat95 Blog
  • Dimana dan Bagaimanakah Seluruh data Internet Dunia Disimpan? 
  • Bagaimana data yang saya upload tersimpan? 
  • Bagaimana data di internet bisa disimpan? 
  • Ada berapa besarkah data yang tersimpan di internet?
Fast Download


Demikianlah Artikel Dimana dan Bagaimanakah Seluruh Data Internet Dunia Disimpan?

Sekianlah artikel Dimana dan Bagaimanakah Seluruh Data Internet Dunia Disimpan? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Dimana dan Bagaimanakah Seluruh Data Internet Dunia Disimpan? dengan alamat link https://cheatterbaru2.blogspot.com/2017/01/dimana-dan-bagaimanakah-seluruh-data.html