agen bola online agen poker online
Khatib Lupa Membaca Doa pada Khutbah Kedua - Cheater251 | Free Download Cheat LostSaga, PointBlank, First Blood 2017

Khatib Lupa Membaca Doa pada Khutbah Kedua

Fast Download
Khatib Lupa Membaca Doa pada Khutbah Kedua - Hallo sahabat Cheater251 | Free Download Cheat LostSaga, PointBlank, First Blood 2017, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Khatib Lupa Membaca Doa pada Khutbah Kedua, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Sholat Jum'at, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Khatib Lupa Membaca Doa pada Khutbah Kedua
link : Khatib Lupa Membaca Doa pada Khutbah Kedua

Baca juga


Khatib Lupa Membaca Doa pada Khutbah Kedua

Fast Download


Pertanyaan Dari:
Bapak Muh. Saifuddin,
Desa Randu, Kecamat­an Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah

Tanya:
Seorang khatib, ketika berkhutbah lupa tidak membaca doa pada khutbah kedua, padahal doa merupakan rukun khutbah. Bagaimana sebenarnya, dan apa yang harus dilakukan oleh jamaah Jum’at menghadapi masalah ini?

Jawab:
Suatu perbuatan hukum jika tidak dilakukan karena alasan lupa, maka tidak ada hukumnya atau dengan kata lain dimaafkan. Hal ini berdasarkan hadits:

رُفِعَ عَنْ أُمَّتِي الْخَطَأُ وَالنِّسْيَانُ وَمَا اسْتُكْرِهُوا عَلَيْهِ 
[رواه ابن ماجه وابن حبان والدارقطني والبيهقي والحاكم والطبراني]

Artinya: “Dimaafkan atas ummatku karena kekeliruan, lupa dan karena dipaksa.” [Hadits Riwayat Ibn Majah, Ibn Hibban, ad-­Daruqutni, al-Baihaqi, al-Hakim, dan at-Tabrani]


 Tim Fatwa Majelis Tarjih dan Tajdid
Pimpinan Pusat Muhammadiyah
Fast Download


Demikianlah Artikel Khatib Lupa Membaca Doa pada Khutbah Kedua

Sekianlah artikel Khatib Lupa Membaca Doa pada Khutbah Kedua kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Khatib Lupa Membaca Doa pada Khutbah Kedua dengan alamat link https://cheatterbaru2.blogspot.com/2011/10/khatib-lupa-membaca-doa-pada-khutbah.html