agen bola online agen poker online
Pentingnya Membuat Website Responsif Terhadap SEO - Cheater251 | Free Download Cheat LostSaga, PointBlank, First Blood 2017

Pentingnya Membuat Website Responsif Terhadap SEO

Fast Download
Pentingnya Membuat Website Responsif Terhadap SEO - Hallo sahabat Cheater251 | Free Download Cheat LostSaga, PointBlank, First Blood 2017, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pentingnya Membuat Website Responsif Terhadap SEO, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel featured, Artikel WebDev, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pentingnya Membuat Website Responsif Terhadap SEO
link : Pentingnya Membuat Website Responsif Terhadap SEO

Baca juga


Pentingnya Membuat Website Responsif Terhadap SEO

Fast Download
Pentingnya Membuat Website Responsif Terhadap SEO
Hi apa kabar pembaca blog renotekno, kali ini mimin akan membahas mengenai website yang responsif dan dampaknya terhadap ranking website tersebut. Web yang responsif juga merupakan salah satu teknik SEO yang sangat penting.

Apa itu Web Responsif

Apa itu web responsif ? Apakah sebuah website dikatakan responsif ketika web tersebut mempunyai navigasi dan waktu load halaman yang cepat ? Tepatnya, web responsif merupakah sebuah teknik untuk mendesain web agar dapat bekerja pada mobile phone, tablet, dan desktop PC. 

Pada tahun awal-awal pembuatan website, web hanya ditujukan untuk desktop PC saja. Kemudian muncullah mobile smartphone dan tablet sehingga para desainer web mencoba berbagai macam solusi agar pengguna mobile dan tablet dapat menavigasi website dengan mudah sehingga muncullah istilah responsive web design.

Website dikatakan responsif ketika website tersebut dapat bekerja dengan baik di berbagai macam resolusi layat baik PC, tablet, ataupun mobile phone. Website yang responsif terhadap mobile biasanya hanya dapat di scroll ke atas dan kebawah saja, tidak ada gambar ataupun elemen yang melebihi lebar layar mobile tersebut. Contohnya web renotekno ini:

Renotekno versi desktop PC

Pentingnya Membuat Website Responsif Terhadap SEO

Renotekno versi Mobile

Pentingnya Membuat Website Responsif Terhadap SEO
Dapat kalian lihat jika website kalian responsif maka ukuran gambar dan elemen lainya seperti div besarnya akan menyesuaikan dengan lebar dari layar itu, Jika kalian menggunakan desktop PC kalian dapat melihat web itu responsif atau tidak dengan cara mengecilkan lebar browser.

Bagaimana cara membuat website responsif

Mimin tidak akan membahas secara detail bagaimana cara membuat website menjadi responsif dikarenakan penjelasanya juga cukup banyak, mungkin mimin akan membuat postingan terpisah mengenai topik ini. Tetapi pada umumnya untuk membuat website menjadi responsif kita hanya perlu mengubah CSS saja.

biasa CSS property yang diubah yaitu width menggunakan percent (%) agar menyesuaikan dengan lebar layar. dan font-size menggunakan satuan em daripada px. 1em setara dengan 16px. Untuk mengubah website menjadi responsif maka pada CSS kita menggunakan media query.

Mengapa web responsif sangat penting terhadap SEO

Seiring berkembangnya zaman dan teknologi pada mobile smartphone, banyak orang yang menggunakan mobile smartphonenya kemanapun mereka berada sehingga orang yang mengakses sebuah website melalui mobile smartphone bisa sama dengan yang desktop PC bahkan lebih. Berikut survey mengenai desktop PC vs mobile phone:
Pentingnya Membuat Website Responsif Terhadap SEO
Menurut data survey di atas pada tahun 2007 - 2015 menunjukkan bahwa pengguna mobile phone yang mengakses website terus meningkat tajam dan pada tahun 2015 pengguna mobile lebih banyak dibandingkan dengan desktop PC pada tahun 2015. Tingkatan dari pengguna mobile dari tahun ke tahun semakin meningkat sangat cepat dibandingkan dengan PC.

Website responsif juga akan mempengaruhi ranking website kalian terhadap search engine. Contohnya pada search engine Google akan mementingkan website yang responsif terlebih dahulu daripada yang tidak. Google juga akan menandai website yang reponsif atau tidak pada pencarian dengan memberikan tag mobile-friendly.
Pentingnya Membuat Website Responsif Terhadap SEO
Pada google analytic website renotekno juga paling banyak visitornya berasal dari mobile smartphone per harinya. Oleh karena itu membuat website menjadi responsif merupakan hal yang sangat penting karena dengan web responsif akan memudahkan para pengguna mobile dalam menavigasi sebuah website.



Bonus: quote mengenai web responsif :)
quoote website responsive
Fast Download


Demikianlah Artikel Pentingnya Membuat Website Responsif Terhadap SEO

Sekianlah artikel Pentingnya Membuat Website Responsif Terhadap SEO kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pentingnya Membuat Website Responsif Terhadap SEO dengan alamat link https://cheatterbaru2.blogspot.com/2016/06/pentingnya-membuat-website-responsif.html