agen bola online agen poker online
Puasa Nisfu Sya’ban - Cheater251 | Free Download Cheat LostSaga, PointBlank, First Blood 2017

Puasa Nisfu Sya’ban

Fast Download
Puasa Nisfu Sya’ban - Hallo sahabat Cheater251 | Free Download Cheat LostSaga, PointBlank, First Blood 2017, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Puasa Nisfu Sya’ban, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Puasa Nisfu Sya’ban
link : Puasa Nisfu Sya’ban

Baca juga


Puasa Nisfu Sya’ban

Fast Download
Puasa nisfu sya’ban adalah puasa yang dilakukan pada awal pertengahan di bulan syaban. Pelaksanaan puasa syaban ini mirip dengan puasa lainnya.
Dalil Yang Menganjurkan Nisfu Sya’ban
“Dari Usamah bin Zaid berkata: Saya bertanya: “Wahai Rasulullah SAW, saya tidak melihat engkau puasa disuatu bulan lebih banyak melebihi bulan Sya’ban. Rasul SAW bersabda:”Bulan tersebut banyak dilalaikan manusia, antara Rajab dan Ramadhan, yaitu bulan diangkat amal-amal kepada Rabb alam semesta, maka saya suka amal saya diangkat sedang saya dalam kondisi puasa” (Ahmad, Abu Dawud, An-Nasa’i dan Ibnu HuzaPuasa Nisfu Sya’banimah).
“Saya tidak melihat Rasulullah SAW menyempurnakan puasanya, kecuali di bulan Ramadhan. Dan saya tidak melihat dalam satu bulan yang lebih banyak puasanya kecuali pada bulan Sya’ban” (HR Muslim).
“Sesungguhnya Allah SWT bertajalli (menampakkan diri) pada malam nisfu Sya’ban kepada hamba-hamba-Nya serta mengabulkan doa mereka, kecuali sebagian ahli maksiat.”
Lafaz niat puasa sya’ban adalah: Nawaitu Shauma Sya’ban Sunnatan Lillahi Ta’alaa.
Artinya: “Saya niat puasa bulan sya’ban , sunnah karena Allah ta’ala”.
Dianjurkan juga untuk menghidupkan malam sya’ban dengan berbagai ibadah seperti dzikir, sholat sunnat dua rakaat dan membaca surah Yaasiin. Namun ibadah tersebut diniatkan hanya untuk mencari ridho dari Allah, bukan untuk meminta kekayaan, limpahan rezki atau panjang umur sekalipun atau dikhususkan sesuatu hajat. Dan hendaknya amalan-amalan diatas dilakukan sesuai dengan syariat Islam dan tidak bertentangan dengan ajaran islam.
Hendaklah setiap muslim menyikapi permasalahan ini dengan bijak tanpa harus menentang atau bahkan menyalahkan pendapat yang lainnya karena bagaimanapun permasalahan ini masih diperselisihkan oleh para ulama meskipun hanya dilakukan oleh para tabi’in.
Fast Download


Demikianlah Artikel Puasa Nisfu Sya’ban

Sekianlah artikel Puasa Nisfu Sya’ban kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Puasa Nisfu Sya’ban dengan alamat link https://cheatterbaru2.blogspot.com/2013/06/puasa-nisfu-syaban.html