agen bola online agen poker online
Segala Kebaikan Malam Nisfu Syaaban - Cheater251 | Free Download Cheat LostSaga, PointBlank, First Blood 2017

Segala Kebaikan Malam Nisfu Syaaban

Fast Download
Segala Kebaikan Malam Nisfu Syaaban - Hallo sahabat Cheater251 | Free Download Cheat LostSaga, PointBlank, First Blood 2017, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Segala Kebaikan Malam Nisfu Syaaban, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Islam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Segala Kebaikan Malam Nisfu Syaaban
link : Segala Kebaikan Malam Nisfu Syaaban

Baca juga


Segala Kebaikan Malam Nisfu Syaaban

Fast Download
Salam sahabat jitu. Beberapa hari ini saya merasa jenuh akan kehidupan saya sehari-hari. Rutinitas yang mau tidak mau selalu saya lakukan membuat saya bosan. Terlebih saya menjadi jarang menulis artikel untuk sekedar kalian baca atau pelajari sahabat jitu. Oh iya, bertepatan dengan Bulan syaaban ini, saya akan memberikan artikel ISLAM kepada anda sahabat jitu. Semoga informasi dalam artikel ini menambah pengetahuan dan wawasan anda tentang Indahnya ISLAM agama yang paling mulia. Pada artikel kali ini saya akan membahas Kebaikan-kebaikan Malam Nisfu Syaaban. Mari kita simak artikel ini sampai selesai.
Artikel dimulai dari pengertian Nisfu Syaaban. Nisfu Syaaban atau Nisfu Sya'ban adalah sebutan untuk hari ke-15 dalam bulan Sy'aban penanggalan Hijriyah. Muslim percaya pada malam Nisfu Sya'ban, catatan amalan dan dosa mereka akan dibawa naik oleh malaikat yang ditugaskan untuk mengambil dan menukarnya dengan lembaran catatan yang baru setelah setahun berlalu.
Nabi Muhammad mencontohkan kepada para pengikutnya untuk bangun malam dan berjaga serta beriktikaf sepanjang malam selama malam Nisfu Sya'ban. Muslim percaya bahwa hal ini dilakukan untuk mencegah catatan amal dan dosa mereka diangkat sedangkan mereka dalam keadaan tidur atau lalai. Maka bisa disebut bahwa Malam Nisfu Syaaban, adalah Malam Pengampunan.
 
 Dari Abu Darda' RA, Rasulullah SAW bersabda:
 "Pada malam Nisfu Syaaban, Allah SWT memerintahkan para malaikatnya turun ke langit dunia, lalu memerhatikan amalan hamba-hamba-Nya. Maka Allah mengampunkan orang-orang yang meminta keampunan dan menerima taubat orang-orang yang bertaubat kepada-Nya. Dia juga menerima permohonan orang-orang yang meminta dan mencukupkan keperluan orang yang bertawakal." 
 
Rasulullah SAW bersabda:
"Sesungguhnya Allah SWT menilai hamba-hamba-Nya pada malam Nisfu Syaaban, maka Allah mengampunkan dosa orang-orang mukmin, memanjangkan kesesatan orang kafir dan membiarkan orang yang hasad dengan kedengkian mereka sehingga mereka meninggalkannya."
 
Diriwayatkan oleh al-Dar Qutni dan Imam Ahmad dengan sanadnya daripada Aisyah RA berkata: "Pada suatu malam, saya kehilangan Rasulullah SAW, maka saya pun keluar mencarinya dan saya menemui Baginda SAW di Baqi' sedang mendongakkan kepalanya ke langit. Maka Baginda SAW bersabda: "Adakah kamu takut Allah dan Rasul-Nya menzalimimu?" Aisyah RA berkata: "Saya berkata, bukan begitu, wahai Rasulullah. Saya cuma menyangka kamu mendatangi isteri-isterimu yang lain."
 
Adapun Hal yang dianjurkan agar dilakukan pada Malam Nisfu Syaaban
Diriwayatkan bahwa nabi terakhir umat Islam, Muhammad menganjurkan kepada umatnya untuk melakukan hal-hal yang dianjurkan pada malam Nisfu Sya'ban, diantaranya:
Membaca Surat Yaasin sebanyak tiga kali setelah Salat Maghrib dengan rincian: 
  • Yaasiin pertama: untuk memohon dipanjangkan umur untuk beribadat kepada Allah.
  • Yaasiin kedua: untuk memohon rezeki yang halal untuk beribadat kepada Allah.
  • Yaasiin ketiga: untuk meminta ditetapkan iman dan Islam & mati di dalam iman
Nah, informasi diatas hanya secuil, sebagian kecil keindahan ISLAM bagi para umatnya. Banyak tempat dan sumber bagi anda untuk mencari tahu lebih banyak keindahan dan kemuliaan ISLAM. Semoga informasi ini bermanfaat, sampai jumpa diartikel berikutnya dan salam sahabat jitu. Penulisan artikel ini tanggal 24 Juni 2013 tepat saat malam nisfu syaaban tanggal 23 Juni 2013 (Selepas Magrib).
Fast Download


Demikianlah Artikel Segala Kebaikan Malam Nisfu Syaaban

Sekianlah artikel Segala Kebaikan Malam Nisfu Syaaban kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Segala Kebaikan Malam Nisfu Syaaban dengan alamat link https://cheatterbaru2.blogspot.com/2013/06/segala-kebaikan-malam-nisfu-syaaban.html