agen bola online agen poker online
Meta Description pada blog ? pentingkah ? - Cheater251 | Free Download Cheat LostSaga, PointBlank, First Blood 2017

Meta Description pada blog ? pentingkah ?

Fast Download
Meta Description pada blog ? pentingkah ? - Hallo sahabat Cheater251 | Free Download Cheat LostSaga, PointBlank, First Blood 2017, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Meta Description pada blog ? pentingkah ?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blogger, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Meta Description pada blog ? pentingkah ?
link : Meta Description pada blog ? pentingkah ?

Baca juga


Meta Description pada blog ? pentingkah ?

Fast Download
Salam sahabat jitu. Artikel kali ini adalah artikel blogger dan yang akan dibahas pada kesempatan kali ini adalah Meta Description. Kalian pasti bertanya-tanya apa sih meta description itu ? pentingkah konfigurasinya pada sebuah blog ? mari kita simak ulasannya diartikel ini sampai selesai.
Awalnya saya juga bertanya-tanya apa sih meta description itu ? lalu apa fungsinya dan seberapa penting si MD ini berperan dalam blog saya. Kebanyakan dari kita mungkin tidak begitu memeperhatikan si Meta ini, si Meta ini muncul mungkin ketika kita mencoba mendaftarkan blog ke search engine dsb. Karena penasaran saya mulai mencari apa pengertian dari Meta Description ini. Meta Description dalam bahasa Indonesia disebut penjelasan adalah salah satu elemen html atau xhtml yang memiliki fungsi memberikan garis besar isi halaman web. Penggunaan tag ini berbeda dengan tag keywords yaitu bukan menggunakan kata melainkan kalimat.
Tanpa Deskripsi penelusuran atau Meta Description, maka blog kita akan sangat sulit dirayapi dan jangan berharap bahwa blog akan cepat terindex oleh mesin pencari google.  Tak bisa dipungkiri bahwa situs lain akan menampilkan situs blog kita dengan mengambil informasinya dari meta description tersebut. Walaupun indexing tetap bisa dilakukan, hasilnya tetap tidak maksimal.
Pertanyaan kedua yang muncul di kepala saya adalah, bagaimana cara menambahkan Meta Description ini pada blog ? Sebagian dari anda pasti tidak tahu kan ? bagi yang sudah tahu ya, harap maklum saja dan mohon diralat jika ada kesalahan. Oke, saya bisa menyarankan anda untuk mengecek blog anda terlebih dahulu, apakah meta description sudah terpasang di blog anda atau belum, karena Meta description / Deskripsi Penelusuran biasanya harus dimasukan secara manual atau mungkin sebenarnya sudah tersedia namun terkadang tidak tahu maksudnya. Cara mengeceknya adalah sebagai berikut:
  • Login ke blogger anda
  • Masuk ke Template - Edit HTML
  • Anda cari kode dibawah ini dengan menekan CTRL+F.
    <meta expr:content='data:blog.metaDescription' name='description'/>
  • Nah, jika anda sulit menemukan anda bisa hanya mencari kode <meta expr: saja, hehehehe
  • Tidak ditemukan ? berarti blog anda belum menggunakan meta description,  sahabat jitu, walau mungkin sudah diaktifkan, ikuti langkah penyisipan kode secara manual dibawah ini.
  • Jika template belum menerapkan meta description, cari kode dibawah ini
    <b:include data='blog' name='all-head-content'/>
  • Masukan (copy paste) kode dibawah ini tepat dibawahnya.
    <b:if cond='data:blog.metaDescription != &quot;&quot;'><meta expr:content='data:blog.metaDescription' name='description'/></b:if>
  • Kemudian anda simpan. Selesai ^-^
Nah, bagaiamana ? sampai sini masih mau lanjut ? oke ada satu cara lagi jika kita ingin menambah atau mengaktifkan si Meta pada blog, caranya mudah kok, langsung saja ikuti cara dibawah ini :
  • Seperti bisa jika anda belum masuk ke login, silakan login terlebih dahulu.
  • Masuk ke Setelan - Preferensi Penelusuran - Tag Meta (jika anda menggunakan bahasa inggris, mohon disesuaikan)
  • Klik "Edit" pilih "Ya" pada "Aktifkan deskripsi penelusuran?"
  • Ketentuan deskripsi penelusuran: Isi meta description dengan karakter maksimum 150 karakter. Setelah di isi klik tombol "Simpan perubahan".
  • Meta description ini akan digunakan hanya pada halaman utama (halaman index atau halaman beranda) sedangkan untuk masing-masing artikel, kita harus menuliskannya lagi.
  • Lalu apakah meta description telah terintegrasi pada blog kita? untuk memastikannya lakukan pemeriksaan pada dua lokasi berikut:
    • Pada Template, seperti langkah pengecekan, dan
    • Pada Editor (Entri Artikel), caranya :
  • Tulis sebuah artikel,
  • Perhatikan pada sidebar editor, harus sudah bertambah satu widget "Deskripsi Penelusuran".
  • Lihat dan Pilihhlah "Deskripsi Penelusuran" dan masukan deskripsi artikel pada kotak dibawahnya, setelah itu klik tombol "Selesai".
Ingattt !!! : Deskripsi Penelusuran ini akan menggantikan deskripsi global, dan deskripsi ini akan digunakan mesin pencari untuk mengurai isi artikel anda. Meta Description ibarat ringkasan dari artikel yang anda tulis, makanya, buatlah deskripsi yang menarik. Deskripsi artikel tidak akan ditampilkan pada browser namun akan diambil oleh mesin pencari (machine-readable metadata) dan situs lain (misal Facebook dan Google Plus). 
Nah, bagaimana sahabat jitu ? masih kurang lengkap ? saya rasa cukup penjelasan tentang Meta Description / MD /  Deskripsi Penelusuran ini. Semoga bermanfaat bagi anda. Sampai jumpa diartikel berikutnya. Salam sahabat jitu
adaptasi dari : http://blog.fispol.com
Fast Download


Demikianlah Artikel Meta Description pada blog ? pentingkah ?

Sekianlah artikel Meta Description pada blog ? pentingkah ? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Meta Description pada blog ? pentingkah ? dengan alamat link https://cheatterbaru2.blogspot.com/2013/07/meta-description-pada-blog-pentingkah.html