agen bola online agen poker online
Google Doodle Ikut Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-88 - Cheater251 | Free Download Cheat LostSaga, PointBlank, First Blood 2017

Google Doodle Ikut Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-88

Fast Download
Google Doodle Ikut Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-88 - Hallo sahabat Cheater251 | Free Download Cheat LostSaga, PointBlank, First Blood 2017, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Google Doodle Ikut Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-88, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Google Doodle Ikut Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-88
link : Google Doodle Ikut Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-88

Baca juga


Google Doodle Ikut Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-88

Fast Download
Assalamualaikum Wr Wb
google-doodle-sumpah-pemuda.jpg

Tepat hari ini Jum'at, 28 Oktober 2016 Indonesia merayakan Hari Sumpah Pemuda. Google melalau Google Doodle ikut memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan memasang logo Google Doodle bertemakan keragaman suku bangsa Indonesia di halaman utama pencarian Google.

Dikutip dari Wikipedia, Google Doodle adalah logo-logo Google yang dimodifikasi sedemikian rupa yang ditampilkan pada saat ada peringatan atau event tertentu pada setiap negara yang support Google. Google memiliki tim desainer sendiri untuk membuat logo-logo unik tersebut dan mereka biasa disebut "Doodlers" yang dipimpin oleh Dennis Hwang serta dibantu oleh Michael Lopez, Ryan Germick, Susie Sahim dan Jennifer Hom.

Untuk hari ini para Doodlers menerbitkan logo Google Doodle yang bertemakan keragaman suka bangsa Indonesia di homepage pencarian Google untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-88. Dalam gambar logo Google Doodle tersebut terlihat 6 pemuda-pemudi dari berbagai suku bangsa di Tanah Air dan satu diantara mereka sedang memegang bendera merah putih. Diatas logo tersebut terdapat kalimat "Satu Tanah Air", "Satu Bangsa" dan "Satu Bahasa" yang muncul secara bergantian.

Sumpah Pemuda sendiri adalah keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan selama dua hari yakni 27-28 Oktober 1928 di Batavia (Jakarta). Berikut ini bunyi tiga keputusan kongres tersebut sebagaimana yang tercantum pada prasasti di dinding Museum Sumpah Pemuda dengan menggunakan ejaan Van Ophuysen (Ejaan untuk menuliskan kata-kata Melayu menurut model yang dimengerti orang Belanda):

Pertama: Kami poetra dan poetri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.

Kedoea: Kami poetra dan poetri Indonesia mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.

Ketiga Kami poetra dan poetri Indonesia mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.

Istilah Sumpah Pemuda sebenarnya tidak muncul dalam putusan kongres tersebut, melainkan diberikan setelahnya.

Tags: Apa Itu Google Doodle, Doodle Google Untuk Hari Ini, Apa Itu Hari Sumpah Pemuda, Kapan Hari Sumpah Pemuda, Pertama Kali Dan Bunyi Sumpah Pemuda
Wassalamualaikum Wr Wb
Fast Download


Demikianlah Artikel Google Doodle Ikut Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-88

Sekianlah artikel Google Doodle Ikut Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-88 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Google Doodle Ikut Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-88 dengan alamat link https://cheatterbaru2.blogspot.com/2016/10/google-doodle-ikut-memperingati-hari.html