agen bola online agen poker online
Pendakian Gunung Dempo dari Jakarta - Cheater251 | Free Download Cheat LostSaga, PointBlank, First Blood 2017

Pendakian Gunung Dempo dari Jakarta

Fast Download
Pendakian Gunung Dempo dari Jakarta - Hallo sahabat Cheater251 | Free Download Cheat LostSaga, PointBlank, First Blood 2017, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pendakian Gunung Dempo dari Jakarta, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Dempo, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pendakian Gunung Dempo dari Jakarta
link : Pendakian Gunung Dempo dari Jakarta

Baca juga


Pendakian Gunung Dempo dari Jakarta

Fast Download

Gunung Dempo secara administratif terletak di Kecamatan Pagar Alam.
Untuk menuju kesana, jika dari Jakarta kita dapat langsung  memesan dan menggunakan travel sinar dempo, yang berkantor di Kalideres, klik untuk map sinar dempo kalideres, di Bekasi juga ada PO Sinar Dempo. Tarifnya adalah sekitar Rp 160.000,-/orang dengan waktu tempuh ± 21 jam,  travel ini akan mengantar kita sampai di kota Lahat, dari Lahat kita dapat melanjutkan dengan menaiki bus telaga biru , dengan tarif sekitar Rp 30.000,-/orang sampai di pabrik PTPN Gunung dempo dengan waktu tempuh kurang lebih 3 jam. Dari sini kita perlu berjalan kaki menuju rumah Pak Anton sekitar 100m , di rumah Pak Anton kita bisa menginap, untuk menunggu truk yang menuju kampung ampat keesokan harinya atau coba untuk memesan ojek . Truk ini biasa mengangkut para karyawan PTPN ke kebun teh hendak memetik teh. Tidak ada tarif khusus yang diberikan oleh supir truk, kita cukup memberikan uang secukupnya sebagai ucapan terima kasih, waktu tempuh kurang lebih 1 jam.

Jalur pendakian


 Dari kampung Ampat / kampung 4 kita akan berjalan kita akan menuju pintu rimba, jalannya berupa jalan aspal berkerikil yang mengitari kebun teh. Jalannya berliku-liku , patokan menuju pintu rimba adalah plang perhutani. Dari plang tersebut kita akan mulai memasuki jalur hutan, disini jalurnya masih berupa semak-semak dan kebun teh. Waktu tempuh dari Kampung Ampat sampai pintu rimba ± 1jam.

Kita bisa melewati jalur pintu rimau atau jalur kampung 4, tapi lebih dekat pintu rimau / rimba walaupun sepanjang jalurnya curam dan tanpa bonus.

Dari pintu Rimba perjalanan kita lanjutkan menuju shelter 1, diawal perjalanan jalurnya berupa gorong-gorong dengan tinggi hampir sama pinggang orang dewasa, jalurnya di dominasi oleh tanah lempung, setelah melewati gorong-gorong kita akan bertemu jalur yang cukup ekstrim , jalurnya mulai terjal dengan kemiringan ± 75°, undakannya mencapai pinggang orang dewasa. Jalurnya di dominasi oleh tanah berakar dengan waktu tempuh kurang lebih 1,5jam. Shelter 1 berupa tanah lapang yang cukup jika mendirikan dua tenda, disini juga kita akan menemui sumber air, yang berada ± 75 meter kearah kanan bawah jalur. Jenis vegetasi dalam perjalanan ini masih berupa pohon-pohon besar hutan tropis.

Perjalanan selanjutnya adalah menuju shalter 2 , dalam perjalanan ini kita masih disugukan oleh jalur eksterm gunung Dempo, kemiringan jalurnya masih berkisar antara 75°-80°, dominasi jalurnnya adalah akar-akaran , yang menuntut penggunaan tangan lebih aktif dan penguasaan teknik scrambling.  Waktu tempuh dari shalter 1 sampai shalter 2 jam 46 menit. Shalter 2 ini berupa tanah lapang  yang cukup untuk tiga sampai empat tenda, disini terdapat juga sumber air di sebelah kanan jalur kearah bawah ± 50 meter. Jenis vegetasinya berupa pohon-pohon besar jebis hutan tropis. Baik di shelter 1 dan shelter 2 terdapat papan penunjuk yang menandakan keberadaan shalter tersebut.

Selanjutnya kita akan menuju ke puncak dempo, dengan karakter jalur dan vegetasi dari shelter 2 menuju puncak dempo yang terbagi dua , pada awal pendakian   masih berupa undakan-undakan setinggi pinggang orang dewasa. Jenis vegetasinya berupa pohon-pohon kecil yang berlumut, pohon centigi juga mulai bermunculan yang menandakan kita akan sampai pada batas vegetasi, setelah lewat di batas vegetasi kita akan menemukan karakter yang berbeda pada jalunya, yakni jalurnya berupa batuan cadas dengan kemiringan juga antara 75°-80°, disini akan dibutuhkan konsentrasi yang sangat tinggi untuk melewati jalurnya, karena jalurnya licin.  Setelah melewati batu cadas dengan jarak tempuh setengah jam lagi kita akan samapai di puncak dempo, puncak dempo adalah tanah lapang yang masih ditumbuhi dengan pepohonan centigi, dari puncak dempo kita melanjutkan perjalanan menuju pelataran yang dibutuhkan waktu sekitar 15 menit, pelataran ini berupa alun-alun luas yang ditumbuhi oleh pohon centigi dan beberapa tanaman endemik gunung Dempo, disana terdapat sumber air yang letaknya cukup terlihat jelas karena berupa aliran sungai  kecil yang berujung pada sebuah telaga, telaga ini disebut sebagai telaga putri.
Pelataran

Puncak Merapi Mt. Dempo

Kawah Dempo


Puncak merapi adalah puncak tertinggi Gunung Dempo yang ketinggiannya ± 3159 mdpl, jika dari pelataran hanya dibutuhkan waktu sekitar 20 menit , dari sini kita dapat melihat keindahan kawah Gunung Dempo yang bisa berubah warna tiap waktu-waktu tertentu, kadang air kawahnya berwarna putih, kadang berwarna hijau dan kadang biru. Waktu tempuh keseluruhan dari shelter 2 sampai ke puncak merapi ± 1,5 jam dengan catatan kita tidak membawa beban berat, cukup dengan membawa snack dan perbekalan lain yang dibutuhkan.



Fast Download


Demikianlah Artikel Pendakian Gunung Dempo dari Jakarta

Sekianlah artikel Pendakian Gunung Dempo dari Jakarta kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pendakian Gunung Dempo dari Jakarta dengan alamat link https://cheatterbaru2.blogspot.com/2016/10/pendakian-gunung-dempo-dari-jakarta.html