agen bola online agen poker online
Bagaimana Cara Malaikat Pencabut Nyawa Bertugas ? - Cheater251 | Free Download Cheat LostSaga, PointBlank, First Blood 2017

Bagaimana Cara Malaikat Pencabut Nyawa Bertugas ?

Fast Download
Bagaimana Cara Malaikat Pencabut Nyawa Bertugas ? - Hallo sahabat Cheater251 | Free Download Cheat LostSaga, PointBlank, First Blood 2017, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bagaimana Cara Malaikat Pencabut Nyawa Bertugas ?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Misteri, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bagaimana Cara Malaikat Pencabut Nyawa Bertugas ?
link : Bagaimana Cara Malaikat Pencabut Nyawa Bertugas ?

Baca juga


Bagaimana Cara Malaikat Pencabut Nyawa Bertugas ?

Fast Download
Malaikat Pencabut Nyawa - Hai sahabat misteripenampakan, pernahkah sobat berpikir tentang bagaimana caranya Malaikat Izroil mencabut nyawa manusia yang jumlahnya banyak sekali, karena yang seperti kita ketahui bahwa dalam hitungan detik saja ada orang yang mati. Inilah yang menjadi rahasial ilahi, namun dalam pembahasan kali ini akan dibahas tentang malaikat maut. Berikut ada orang awam yang bertanya mengenai permasalahan ini.

Menarik Dibaca Penampakan Malaikat Saat Pengangkatan Jenazah Philip Seymour Hoffman Selengkapnya

Assalamualaikum ustadz saya ingin bertanya ada ustadz yang mengatakan kalau malaikat maut (pencabut nyawa) itu jumlahnya ada bnyak, dan ia juga yang yang mencabut nyawa manusia, hewan dan juga tumbuhan, buktinya ada makhluk yang mati secara bersamaan diseluruh jagat raya ini, makanya malaikat itu ada bnyak jumlahnya begitu katanya. Mohon untuk diperjelasan lagi ya tad. Syukron…
Bagaimana Cara Malaikat Pencabut Nyawa Bertugas ?
Bagaimana Cara Malaikat Pencabut Nyawa Bertugas ?

Jawaban:

Wa alaikumussalam arahmatullahi wabarakatuh
Bismillah was shalatu was salamu ‘ala rasulillah, amma ba’du,
Dalam kitab suci Al-Quran, Allah telah menjelaskan bahwa malaikat maut (pencabut nyawa) memiliki banyak jenis di kalangan malaikat ketika ia ditugaskan untuk mematikan para hamba Allah.

وَهُوَ الْقَاهِرُ فَوْقَ عِبَادِهِ وَيُرْسِلُ عَلَيْكُمْ حَفَظَةً حَتَّى إِذَا جَاءَ أَحَدَكُمُ الْمَوْتُ تَوَفَّتْهُ رُسُلُنَا وَهُمْ لا يُفَرِّطُونَ
Dialah yang mempunyai kekuasaan tertinggi di atas semua hamba-Nya, dan diutus-Nya kepadamu malaikat-malaikat penjaga, sehingga apabila datang kematian kepada salah seorang di antara kamu, ia diwafatkan oleh malaikat-malaikat Kami, dan malaikat- Malaikat Kami itu tidak melalaikan kewajibannya. (QS. Al-An’am: 61)
Dalam Tafsir Ibnu Katsir dijelaskan, bahwa makna ’ia diwafatkan oleh malaikat-malaikat Kami’ adalah bahwa terdapat banyak malaikat yang telah diberi tugas untuk mewafatkan.

Kemudian Al-Hafidz Ibnu Katsir juga membawakan riwayat dari Sahabat Ibnu Abbas radhiyallahu ‘anhuma :

 قال ابن عباس وغير واحد: لملك الموت أعوان من الملائكة، يخرجون الروح من الجسد، فيقبضها ملك الموت إذا انتهت إلى الحلقوم
Ibnu Abbas dan ulama lainnya mengatakan, ”Malaikat maut memiliki beberapa teman di kalangan malaikat. Mereka mengeluarkan ruh dari jasad. Hingga ketika ruh sudah mencapai tenggorokan, malakul maut yang mencabutnya.” (Tafsir Ibnu Katsir, 3/267).
Dalil lain yang menjelaskan bahwa malakul maut (pencabut nyawa) ditemani oleh banyak malaikat ketika mencabut myawa manusia, adalah terdapat dalam hadis dari al-Barra’ bin Azib radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah SAW bersabda :

إِنَّ الْعَبْدَ الْمُؤْمِنَ إِذَا كَانَ فِي انْقِطَاعٍ مِنْ الدُّنْيَا وَإِقْبَالٍ مِنْ الْآخِرَةِ نَزَلَ إِلَيْهِ مَلَائِكَةٌ مِنْ السَّمَاءِ بِيضُ الْوُجُوهِ كَأَنَّ وُجُوهَهُمْ الشَّمْسُ مَعَهُمْ كَفَنٌ مِنْ أَكْفَانِ الْجَنَّةِ وَحَنُوطٌ مِنْ حَنُوطِ الْجَنَّةِ حَتَّى يَجْلِسُوا مِنْهُ مَدَّ الْبَصَرِ ثُمَّ يَجِيءُ مَلَكُ الْمَوْتِ عَلَيْهِ السَّلَام حَتَّى يَجْلِسَ عِنْدَ رَأْسِهِ
Sesungguhnya hamba yang beriman ketika hendak meninggalkan dunia dan menuju akhirat, turunlah malaikat dari langit, wajahnya putih, wajahnya seperti matahari. Mereka membawa kafan dari surga dan hanuth (minyak wangi) dari surga. Merekapun duduk di sekitar mayit sejauh mata memandang. Kemudian datanglah malaikat maut ‘alaihis salam. Dia duduk di samping kepalanya.. (HR. Ahmad 18543, Abu Daud 4753, dishahihkan Syuaib al-Arnauth dan al-Albani)

Bagaimana Malaikat Dapat Mencabut Ratusan Nyawa dalam Satu Waktu?

Ada dua pendekatan yang bisa digunakan untuk menjawab tanda tanya ini.

Pertama, Manusia seringkali bertanya mengenai hal yang ghaib, yang mana akal pikiran tidak mampu menjangkaunya. Mengapa mereka bertanya demikian? karena jika dibenturkan dengan analoginya yang hanya dapat menjangkau kehidupan yang ada di dunia ini saja. Padahal jika mereka mau menggunakan prinsip pasrah, maka mereka dapat memberikan simpulan bahwa logika alam yang ada di dunia dengan logika alam ghaib itu berbeda jauh, sehingga ini tidak bisa dianalogikan.

Baca Juga Apakah Jin Bisa Mati dan Memiliki Keluarga Seperti Manusia? Selengkapnya

Ketika kita mendapatkan penjelasan dari syariat bahwa adanya malaikat yang mempunyai tugas mencabut nyawa manusia, yang wajib kita lakukan adalah dengan cara mengimani dan meyakininya dengan sepenuh hati. Tanpa perlu mempertanyakan tentang bagaimana cara malaikat itu dapat mencabut ratusan nyawa dalam kurun satu waktu? Sementara jika masing-masing tentu akan butuh proses. Karena Allah SWT adalah Maha Kuasa untuk dapat memberikan kemampuan malaikatnya untuk melakukan hal tersebut.

Penjelasan inilah yang disebut prinsip taslim, pasrah, tunduk, terhadap dalil. Dan prinsip ini yang sudah ditekankan oleh para ulama pada masa silam. Imam Ahmad dalam Ushul Sunnah juga mengatakan :

وليس في السنة قياس ولا تضرب لها الأمثال ولا تدرك بالعقول ولا الأهواء إنما هو الإتباع وترك الهوى
Dalam sunah (ajaran Nabi) tidak ada perbandingan, tidak boleh dibenturkan dengan perumpamaan, tidak bisa dijangkau akal dan hawa nafsu. Yang ada hanyalah mengikuti dan meninggalkan hawa nafsu. (Ushul Sunnah)
Yang dimaksud dari kata sunnah dalam keterangan Imam Ahmad di atas adalah ajaran Nabi SAW yang mana manusia tidak mampu menjangkau dengan akal logikanya.

Kedua, penjelasan sisi alam ghaib berdasarkan apa yang diriwayatkan oleh Mujahid

Al-Qurthubi dalam tafsirnya juga menjelaskan :


وروي عن مجاهد أن الدنيا بين يدي ملك الموت كالطست بين يدي الإنسان يأخذ من حيث شاء
Diriwayatkan dari Mujahid bahwa dunia di hadapan malakul maut, layaknya sebuah piring di depan seorang manusia. Dia bisa mengambil sesuai yang dia kehendaki. (Tafsir al-Qurthubi, 14/94).

Jangan Lewatkan Apa Hewan Yang Menjadi Tanda Adanya Makhluk Halus Di Rumah? Selengkapnya

Demikian, penjelasan mengenai pekerjaan malaikat maut pada hakikatnya ini adalah rahasia ilahi, tanpa seizinNya tidak akan mampu malaikat untuk mencabut nyawa suatu hamba manapun. Wallahu a’lam. Dijawab secara jelas oleh Ustadz Ammi Nur Baits dari Konsultasisyariah
Fast Download


Demikianlah Artikel Bagaimana Cara Malaikat Pencabut Nyawa Bertugas ?

Sekianlah artikel Bagaimana Cara Malaikat Pencabut Nyawa Bertugas ? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bagaimana Cara Malaikat Pencabut Nyawa Bertugas ? dengan alamat link https://cheatterbaru2.blogspot.com/2016/07/bagaimana-cara-malaikat-pencabut-nyawa.html