agen bola online agen poker online
Cerita Misteri Buaya Putih Sebagai Penjaga Pantai Parangtritis - Cheater251 | Free Download Cheat LostSaga, PointBlank, First Blood 2017

Cerita Misteri Buaya Putih Sebagai Penjaga Pantai Parangtritis

Fast Download
Cerita Misteri Buaya Putih Sebagai Penjaga Pantai Parangtritis - Hallo sahabat Cheater251 | Free Download Cheat LostSaga, PointBlank, First Blood 2017, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cerita Misteri Buaya Putih Sebagai Penjaga Pantai Parangtritis, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Misteri, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cerita Misteri Buaya Putih Sebagai Penjaga Pantai Parangtritis
link : Cerita Misteri Buaya Putih Sebagai Penjaga Pantai Parangtritis

Baca juga


Cerita Misteri Buaya Putih Sebagai Penjaga Pantai Parangtritis

Fast Download
Cerita Misteri Buaya Putih - Hai sahabat misteripenampakan, Buaya adalah binatang yang dipercaya sudah ada pada jaman purba kala. Berbeda dengan buaya yang satu ini, selain warnanya putih ternyata buaya ini hidupnya di laut yang airnya asin. Warga percaya bahwa buaya tersebut bukanlah buaya biasa.

Pantai yang terletak di daerah sekitaran Parangtritis, dipercaya oleh warga sekitar memiliki sosok yang menjaga pantai tersebut. Sosok tersebut sering menampakkan dirinya dengan wujud Buaya Putih. Tidak ada manusia yang menjadi korban dari buaya tersebut. Tetapi, warga meyakini jika buaya tersebutlah yang menjaga para turis dan warga sekitar yang mengunjungi pantai Prangtritis.
Cerita Misteri Buaya Putih Sebagai Penjaga Pantai Parangtritis
Cerita Misteri Buaya Putih Sebagai Penjaga Pantai Parangtritis
Menurut sejarah yang sudah tersebar asal mula penamaan pantai parangtritis ini adalah pada saat ada seorang pelarian yang sedang melarikan diri dari kerajaan Majapahit yang hingga sampailah di di daerah laut yang berombak besar. Dia kemudian bersemedi di tempat itu. Banyak sekali air yang “tumaritis” atau bisa dikatakan menetes dari “parang” atau celah lubang dari batu karang. Kemudian ia pun menamainya sebagai nama parangtritis, atau yang berarti air yang menetes dari celah batu karang.

Menarik Dibaca Penampakan Ratu Kidul Di Pantai Selatan Baru-Baru Ini Selengkapnya

Mitos ini kemudian berlanjut sampai saat era kerajaan mataram. Raja-raja jawa ini dipercaya memiliki hubungan yang khusus dengan sang penguasa laut pantai selatan yakni Nyi Roro Kidul. Hubungan itu telah diyakini berlangsung hingga sampai saat sekarang ini. Bahkan apabila sobat mau membaca artikel tentang Wisata Keraton Yogyakarta matka sobat akan menemui fakta bahwa pembangunan keraton kerajaanpun di selaraskan dengan pantai selatan.

Menurut salah satu cerita yang sudah menyebar dalam masyarakat, hubungan keraton dan raja-raja dari Jawa dengan Ratu Nyi Roro Kidul awal mulanya dari persemedian Panembahan Senopati, Yaitu Sang pendiri Kerajaan Mataram Islam yang pada saat itu bersemedi di laut selatan dan bertemu langsung dengan Nyi Roro Kidul. Kemudian terjalinlah hubungan cinta antara keduanya, Nyi Roro Kidul berjanji akan terus membantu dan berhubungan baik dengan semua Keturunan dari Panembahan Senopati.

Baca Juga Apakah Ciri-Ciri Satrio Piningit Adalah Prabowo / Jokowi Muncul 2016 Selengkapnya

Satu lagi mitos yang sadah diyakini di pantai selatan ini adalah larangan untuk mengenakan baju yang warnanya hijau. Warna hijau ini diyakini sebagai warna kesukaan dari sang ratu Roro Kidul, dan juga itu merupakan warna pakaian dari keluarga dan bala tentaranya. Memakai warna hijau berarti bisa membuat sobat akan dapat tergulung ombak pada saat berenang di pantai.
Fast Download


Demikianlah Artikel Cerita Misteri Buaya Putih Sebagai Penjaga Pantai Parangtritis

Sekianlah artikel Cerita Misteri Buaya Putih Sebagai Penjaga Pantai Parangtritis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cerita Misteri Buaya Putih Sebagai Penjaga Pantai Parangtritis dengan alamat link https://cheatterbaru2.blogspot.com/2016/07/cerita-misteri-buaya-putih-sebagai.html